Friday, May 30, 2014

EFEK SAMPING PENGGUNAAN SOFTLENS

Beberapa efek samping dari penggunaan softlens akan berakibat untuk kesehatan mata anda. Jadi hati hati dalam memilih soft lens agar tidak terjadi efek buruk pada mata anda.

Efek samping Softlens - Softlens sejatinya merupakan salah satu alat untuk memperbaiki penglihatan seseorang yang mengalami gangguan mata seperti miopia dan presbiopia. Namun seiring perkembangan zaman softlens kini justru dijadikan untuk gaya atam tampil lebih menarik. Namun tahukah anda bahwa penggunaan softlens sebenarnya dapat mengakibatkan efek samping buruk terhadap mata anda. Jadi pilihlah softlens yang benar-benar berkualitas.
Nah berikut adalah efek samping dari softlens yang bisa saya bagikan untuk anda berdasarkan sebuah buku yang di tulis oleh Indriani N Istiqomah tahun 2014:
  1. Infisiusiensi kualitas lapisan air mata akibat abnormalitas posisi atau fungsi kelopak mata
  2. Gaya hidup atau pekerjaan meliputi lingkungan yang penuh debu, kering dan berasap
  3. Kurangnya motivasi untuk melakukan perawatan lensa dan prosedur strelisasi
  4. Kerusakan sensasi kornea
  5. Edema kornea yang terjadi jika lensa konta dipakai untuk periode yang lama
  6. Abrasi kornea, adapat terjadi karenapemakaian lensa kontak yang berlebihan akan mengeringkan epitel dan meyebabkan robekan atau akibat iritasi permukaan lensa kontak terhadap kornea
  7. Giant papillary cell conjunctivitis ( radang konjungtiva pelebra, biasanya pada kelopak mata atas
  8. Reaksi sensivitas yang terjadi pada pemakaian lensa kontak jangaka panjang dengan tanda hyperemia konjungtiva, lakrimasi dan konjungtiva menampakkan karakteristik peningakatan cobblestone appearance
Sekian postingan saya mengenai efek samping penggunaan softlens semoga dapat bermanfaat untuk anda,