Sunday, May 25, 2014

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami, Jerawat merupakan sebuah masalah bagi wajah karena kehadirannya akan membuat wajah kita tidak mulus dan terkadang bekas jerawat akan meninggalkan jejak hitam atau lebih dikenal dengan nama flek. 

Kehadiran flek hitam bekas jerawat di wajah tentunya akan mengganggu penampilan wajah kita. Butuh penanganan khusus agar flek hitam bekas jerawat bisa hilang dari wajah anda. Salah satu penanganan yang tepat adalah dengan menggunakan bahan alami. Kenapa harus bahan alami ? karena menggunakan bahan alami memiliki efek samping yang sedikit berbeda ketika menggunakan bahan kimia yang memiliki banyak efek samping untuk wajah kita.

Nah berikut adalah cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang sedang anda alami yang insyaallah tidak menimbulkan efek samping yang buruk buat anda:

1. Masker Lidah Buaya.
Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal anda basuh dengan air hingga bersih.

2. Kulit mentimun.
Kandungan silika (zat kolagen) pada buah mentimun berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kluit wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat: ambil kulit mentimun secukupnya saja kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat.

3. Putih Telur.
Telur mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh tak terkecuali untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat : siapkan satu telur ayam dan satu kapas, kemudian tuangkan telur ayam di gelas atau mangkuk lalu ambil putih telurnya saja. Ambil kapas secukupnya saja lalu celupkan ke dalam putih telur lalu usapkan putih telur tadi yang sudah ada putih telurnya ke wajah kita hingga merata, kemudian tunggu hingga olesan putih telur tersebut kering, setelah kering tinggal di basuh menggunakan air

4. Berwudlu ( Bagi Yang Muslim)
Wudlu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat taupun membaca Al Qur'an. Berwudlu setiap hari Insyaallah wajah anda bersih mulus dari flek hitam ,jerawat maupun masalah pada wajah lainya.

5. Berdo'a
Doa adalah penunjang setelah kita melakukan usaha, sehingga usaha kita untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa di kabulkan oleh Allah SWT. Amin

Berikut adalah postingan saya mengenai Cara menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Di Wajah menggunakan bahan alami yang semoga bermanfaat buat anda yang sedang mengalami masalah Flek Hitam Bekas Jerawat di Wajah. Amin.
 Baca Juga  
Cara menghilangkan komedo secara alami
 Makanan Bayi Yang Sehat
Model Kebaya Muslim 2015