Friday, May 30, 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami , Apakah anda pernah mengalami sakit gigi ? Lalu bagaimana rasanya ? sakit sekali bukan. Ketika sakit gigi memang akan terasa nyeri sekali karena memang banyak sekali syaraf yang ada di daerah gigi. 

Sakit gigi disebabkan oleh beberapa penyebab antara lain yaitu kurang menjaga kebersihan gigi dan adanya gigi berlubang. Untuk mengatasinya sakit gigi kita bisa menggunakan bahan kimia ataupun secara alami. Nah yang akan kami bahas kali ini adalah dengan menggunakan cara alami . Alasan mengapa cara alami yang kami pilih adalah karena memang cara alami ini bisa anda terapkan dirumah sendiri.

Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati gigi sakit secara alami :

1. Bayam
Kandungan dalam bayam membantu untuk memperkuat gusi anda.
Cara pengobatannya: siapkan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut.

2. Bawang putih
kandungan dari bawang putih bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.
Cara Pengobatanya : siapkan satu siung bawang putih lalu haluskan bawang putihnya sampai lembut terus oleskan ke permukaan gigi yang sakit.

3. Bawang Merah
Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.
Cara pengobatan : siapkan satu siung bawang merah lalu haluskan bawang putihnya sampai lembut terus oleskan ke permukaan gigi yang sakit.

4. Es Batu
Es batu dapat membuat rasa sakit berkurang , sehingga sakit akibat sakit gigi yang anda derita bisa dikuramgi rasa sakitnya
Cara pengobatannya : siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

5. Garam
kandungan yodium yang tinggi pada garam mempunyai manfaat meringankan ngilu gigi.
Cara pengobatan : taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

6. Jeruk Nipis
Selain kaya akan vitamin C , sari jeruk nipis tersebut berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda
Cara pengobatan : Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis.

7. Kunyit
Kunyit memang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu mengobati sakit gigi secara alami.
Cara pengobatanya: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam api. Setelah kunyit selesai dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur lalu taburkan kunyit yang halus di permukaan gigi yang sakit.

8. Lada atau Merica
Cara pengobatanya: siapkan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran merica dan garam ke gigi yang terasa sakit.

9. Mentimun
cara pengobatanya : siapkan buah mentimun lalu potong-potong kecil dan masukan ke bagian gigi yang berlubang/ gigi sakit.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan bekas jerawat secara alami
Cara merawat rambut agar tetap sehat
berikut adalah postingan saya mengenai cara mengobati gigi sakit dengan bahan alami , yang semoga bermanfaat buat anda yang sedang sakit gigi.