Sunday, November 27, 2016

9 Makanan Penambah Kesuburan Pria Dan Wanita


Makanan Penambah Kesuburan sperma Pria Dan Ovum Wanita , Kesuburan merupakan hal yang penting bagi seseorang yang sudah berumah tangga, pasalnya kesuburan akan mempermudah untuk memiliki anak atau penerus generasi kita. Maka dari itu saya akan membagikan informasi tentang makanan yang bisa menambah kesuburan tanpa efek samping :

1. Buah dan sayuran berwarna cerah

Buah-buahan segar dan sayur-sayuran kaya antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan radikal bebas yang menghambat kesuburan

2. Daging ayam

Daging ayam mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh kita salah satunya adalah protein dan zat besi. Protein berguna untuk pertumbuhan sel-sel dan zat besi berguna untuk pembentukan sel darah merah sehingga tidak terjadi anemia. Kedua manfaat tersebut sangat penting bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil. Besi dan protein sangat penting bagi perempuan sebelum dan selama kehamilan.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki sifat dicerna lebih lambat di dalam tubuh, yang membantu meningkatkan ovulasi. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada peningkatan hormon serta meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur.
Manfaat Buah Pisang

4. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian dapat membantu meningkatkan kesuburan, tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung Omega 3, Omega 3 dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga itu menjadi penting untuk kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.

6. Sayuran berdaun hijau

Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi. Zat besi berguna untuk pembentukan sel darah merah.

7. Susu, keju, yogurt, dan es krim

Kalsium merupakan nutrisi penting bagi perempuan dalam semua tahap kehidupan, termasuk kehamilan. Kalsium untuk mendukung perkembangan tulang bayi, serta untuk menjaga pasokan kalsium tubuhnya sendiri dan dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

8. Telur

Telur kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat.

9. Berdoa
Do'a merupakan penunjang dari usaha anda dalam memakan Makanan Penambah Kesuburan Pria Dan Wanita , sehingga usaha anda untuk menambah kesuburan bisa di kabulkan oleh Allah. Amin

Berikut adalah postingan saya mengenai Makanan Penambah Kesuburan Pria Dan Wanita yang semoga memberikan manfaat buat anda yang sedang ingin menambah kesuburan.
Baca Juga  
Makanan Yang Mengandung Vitamin E
Cara menurunkan berat badan yang aman