Tuesday, December 16, 2014

8 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Komedo Secara Alami - Kehadiran komedo di wajah tentunya mengganggu penampilan wajah kita , sehingga kita harus menghilangkan komedo tersebut.

Sebelumnya apakah anda tahu apa itu komedo? Komedo sebenarnya merupakan sebah lemak kecil pori wajah kita. Kebanyakan orang ketika melihat komedo pasti ingin menghilangkanya dengan memencetnya, namun itu sebenarnya adalah hal yang salah. Karena tindakan tersebut justru akan menambah parah atau menimbulkan masalah baru pada wajah anda. Anda lebih baik menggunakan cara alami untuk menghilangkanya. Jika anda tidak tahu tentang menghilangkan komedo secara alami , anda jangan kawatir karena saya akan membagikan caranya buat anda.



Berikut adalah cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa saya bagikan :

1. Air Putih
Minum Air putih sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga kita bisa terhindar dari kotoran serta penyakit.

2. Buah Bit
Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian olesskan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

3. Cuci Muka
Membersihkan wajah tentunya akan mengurangi menempelnya kotoran di wajah kita sehingga mengurangi resiko timbulnya jerawat, komedo dan wajah berminyak. Cuci mukalah dua atau tiga kali dalam sehari.

4. Es batu
Selain dapat menyegarkan tenggorokan Es batu juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit wajah kita. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit. Tapi ingat, gunakanlah es batu yang terbuat ddari air yang bersih.


5. Garam
Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

6. Jeruk lemon
Selain sebagai pemutih wajah dan penghilang jerawat ternyata jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

7. Lidah buaya
Selain memiliki manfaat untuk rambut lidah buaya juga dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

8. Putih telur
Caranya dengan mencampurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Berikut lah ulasan dari saya mengenai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang semoga memberikan manfaat buat anda semua.