Saturday, August 6, 2016

101 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan - Tomat merupakan termaasuk sayuran yang banyak sekali akan manfaatnya karena memang kandungan gizi dari tomat sangatlah melimpah. Tomat kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6 , Magnesium, Fosfor dan Besi. Begitu banyak kandungan gizi yang terdapat pada tomat membuatnya kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan anda. Selain itu Tomat juga mudah di dapat karena di pasar begitu banyak pedagang yang menjual tomat serta harganya tomat juga murah.  Selain dimakan mentah anda juga bisa mengkonsumsinya dengan membuatnya sebagai jus.

 

Okey langsung saja, berikut adalah manfaat tomat untuk kesehatan anda :

1. Mencegah kolesterol tinggi
kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh kita bisa berakibat buruk buat kesehatan kita. Kandungan tomat seperti serat ini dapat membantu mengurangi produksi kolesterol jahat dalam tubuh atau LDL. Selain itu tomat juga mengandung Niacind an Vitamin B3 yang di kenal dapat menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kekebalan tubuh yang menurun membuat kita mudah jatuh sakit, maka konsumsilah tomat gar kekebalan tubuh anda meningkat. Tomat mengandung Vitamin A dan C yang melimpah sehingga tomat dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda agar anda tidak mudah terkena penayakit.

3. Menurunkan berat badan
Bagi anda yang memiliki badan gemuk anda bisa mengkonsumsi tomat untuk menurunkan badan anda. Kandungan dalam buat tomat dapat membuat tubuh kita terhidrasi, selain itu tomat mengandung vitamin C yang dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita sehingga dapat menurunkan berat badan kita.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Jika anda sedang mengalami maslah pencerna anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi tomat. Kandungan serat yang tinggi pada tomat mampu membuat permasalahan pencernaan seperti sembelit dapat teratasi. Selain itu tomat juag bermanfaat untuk menjaga hati anda tetap sehat.

5. Mencegah penyakit jantung
Kandungan tomat Vitamin B6 dapat bermanfaat untuk menghancurkan senyawa yang dapat menyebabkan penyakit jantung, senyawa tersebut adalah Homocystene. Selain itu Homocystene juga dapat merusak pembuluh darah anda.

6. Menyehatkan hati dan Ginjal
Tomat mengandung Klorin dan sulfur, dimana klorin bisa bermanfaat untuk membantu hati dan ginjal berfungsi dengan baik sedangkan sulfur dapat melindungi tubuh kita dari berbagai infeksi.

7. Mencegah penyakit kanker
Tomat mengandung zat yang bernama likopen, dimana likopen bermafaat untuk melindungi tubuh kita terhadap berbagai jenis kanker yang mematikan diantaranya adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pankreas.

8. Membuat anda awet muda
Tomat kaya sekali akan kandungan antioksidan, zat antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang terdapat dalam tubuh anda sehingga akan membantu anda tetap muda dan energik. Daripada anda meminum kopi lebih baik anda mengkonsumsi tomat untuk tetap awet muda.

Baca Juga :

Manfaat buah semangka
Makanan Yang Mengandung Vitamin K
Cara menghilangkan jerawat secara alami

Bagaimana sobat ,
 banyak sekalikan manfaat tomat untuk kesehatan, sesuatu yang diciptakan oleh tuhan itu tidak ada yang sia-sia semuanya itu punya manfaat tersendiri. Berikut adalah postingan LefiAna mengenai manfaat buah tomat untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.