Wednesday, November 13, 2013

Cara Menjalankan Diet OCD Dengan Benar

Cara Melakukan dan Menjalankan Diet OCD - Cara diet yang dikembangkan oleh sang mantalist Dedy Cobuzier ini memang sedang bikin heboh karena memang cara diet yang dilakukan sang presenter hitam putih ini menuai banyak pujian sebab banyak orang yang mempraktekkan diet OCD ala Dedy Cobuzier ini berhasil untuk menurunkan berat badan mereka atau hanya untuk sekedar diet. OCD sendiri merupakan kependekan dari Obsessive Corbuzier's Diet. Deddy Corbuzier sendiri menemukan diet ini secara tidak sengaja dimana ketika ia pergi ke hongkong bertemu dengan seorang yang supir yang tampak awet muda, supir taksi yang ditumpanginya itu dianggap oleh Deddy Cobuzier baru berumur 40 tahun tapi ternayata supir taksi itu telah berumur 70 tahun.

Dari beberapa progam diet yang ada, diet ala Dedy Cobuzier ini memiliki keunikan tersendiri dimana ada yang namanya jendela makan. Terus apa maksud dari Jendela Makan tersebut? Jendela makan merupakan kegiatan dimana anda tidak boleh makan selama beberapa jam, selain jendela makan ada keunikan lain dari diet ini dimana para pada diet ini tidak ada pantangan untuk mengonsumsi makanan apaun jadi dan juga pada diet OCD ini pelaku tidak boleh sarapan.

Nah kunci utama dalam melakukan dan menjalankan diet OCD ini adalah anda diharuskan menjalankan Jendela Makan berikuat adalah jendela makan ala OCD ;

1. Puasa selama 16 jam dan hanya boleh makan selama 8 jam
Yang dimaksud adalah anda tidak boleh makan selama 16 jam dan hanya di perbolehkan untuk mengkonsumsi air putih agar anda tidak dehidrasi. Nah setelah 16 jam berlalu maka anda bisa makan sepuasnya dengan 3 kali pori makan dan makan-makanan pendukung lainya.

Contoh > Jika anda mulai makan pada jam 1 siang maka anda boleh makan sepuasnya selama 8 jam kemudian nah setelah jam 9 malam maka anda tidak boleh makan apapun dan hanya diperbolehkan minum air putih.

2. Puasa 18 jam penuh dan hanya boleh makan selama 6 jam
Nah seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa anda tidak boleh makan selama 18 jam dan hanya boleh makan selama 6 jam

3. Puasa 20 jam dan hanya boleh makan 4 jam
Langkah yang satu ini nampakya sangat berat pasalnya anda diharuskan menahan makan selama 20 jam dan hanya boleh makan dalam 4 jam.

4. Puasa 24 jam dan hanya anda boleh makan satu kali
Ini merupakan cara diet yang sangat ekstrim dimana anda dalam waktu 1x 24 jam hanya diperbolehkan untuk makan satu kali setelah itu hanya anda boleh minum air selama 24 jam kemudia.

Namun saran saya anda sebaiknya mempraktekkan diet OCD ala Dedy Corbuzier ini anda harus bertahap, mulailah dengan 16 jam berpuasa. Jika anda kuat dan sudah terbiasa maka anda bisa menjalankan Diet OCD ini yang ke-2 yaitu puasa selama 18 jam penuh.

Berikut postingan saya mengenai cara menjalankan diet OCD ala Dedy Corbuzier ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang menginginkan memiliki berat badan yang ideal.