Thursday, July 10, 2014

Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Cara menghilangkan bekas luka secara alami - Akibat terjadinya luka seperti kecelakaan, tergores dan tersayat tentunya akan meninggalkan bekas luka. Dimana bekas luka ini akan mengganggu penampilan dan tidak membuat anda percaya diri. Apalagi jika letak bekas luka tersebut terdapat di daerah yang mudah dilihat orang, tentunya akan menurunkan percaya diri.

Seringkali memang bekas luka ini memang sulit untuk di hilangkan hingga bertahun-tahun inilah yang menjadi masalah banyak orang. Ada beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk menghilangkan bekas luka seperti menggunakan produk kimia yang ada di apotik atau dokter kecantikan atau menggunakan cara yang alami. Produk kimia yang bisa kita dapatkan di apotek atau klink kecantikan biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Jadi menggunakan cara yang alami bisa menjadi pilihan anda untuk menghilangkan bekas luka di tubuh anda. Ada beberapa bahan yang mudah kita dapatkan dan bisa gunakan untuk menghilang bekas luka seperti lemon dan mentimun.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Beberapa bahan alami di bawah ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka yang anda miliki 
Lemon
Lemon mengandung zat yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menumbuhkan sel-sel baru dan mengambalikan elastisitas kulit anda, zat tersebut adalah asam hidroksida alfa. Cara penggunaanya :
1. bersihkan terlebuh dahulu bekas luka anda.
2. Oleskan kapas pada air lemon
3. Gosokkan ke bekas luka anda.
4. Biarkan hingga 10 menit kemudian anda bilas dengan air

Madu Alami
Madu memiliki manfaat untuk memudarkan bekas luka dapat meregenerasi jaringan
cara penggunaanya :
1. Campur 2 sdm madu alami dengan 2 sdm baking soda
2. Oles dan pijat pada area bekas luka anda.
3. Lalu beri handuk hangat di atasnya
4. Ketika sudah dingin maka tinggal anda bilas.

Bawang Putih
Bawang putoh merupakan obat antiinflamasi alami dan juga memiliki manfaat untuk menghambat produksi kolagen sehingga membuat bekas luka tersebut kurang terlihat. Namunn proses ini membutuhkan waktu yang lama hingga beberapa jadi anda harap bersabar.

Lidah Buaya
Lidah buaya ini memang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu dapat mengurangi iritasi kulit, mengurangi terjadinya pembengkakan mengangkat sel kulit mati dan memproduksi sel kulit yang baru. Cara penggunakannya anda tinggal mengoleskanya pada bekas luka anda.

Gooseberry India
Goseberry india ini tepat anda gunakan setelah luka anda baru sembuh karena dapat menghambat pembentukan jaringan parut.

Mentimun dan Telur
Harganya yang murah dan mudah kita dapatkan ini bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka anda. cara penggunaanya yaitu dengan mencampurnya dengan daun mint lalu di blender. Lalu kemudian anda aduk bersama dengan putih telur, kemudian tinggal anda oleskam lau diamkan selama 20 menit lau anda bilas.

Minyak pohon teh
Minyak ini merupakan antibakteri alami dan menghilangkan bekas luka yang anda miliki. Penerapanya yaitu dengan mencampurkannya dengan air hangat lalu mengoleskannya pada bekas luka anda. Saat anda melakukan hal tersebut anda akan merasakan sedikit rasa kesemutan itu di karenakan zat antibakterinya telah bekerja. Namun jika kesemutan terjadi terus menerus maka sebaiknya perikskan kedokter.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini kaya akan vitamin E dan K, dimana vitamin tersebut bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka yang anda miliki. Cara menggunakannya tinggal anda oleskan ke bekas luka lalu diamkan selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air.

Berdoa
Ini merupakan sesuatu hal yang wajib yang anda lakukan ketika mengharapkan sesuatu. Karena doa dan usaha bisa merubah segalanya. xixi

Selain dari beberapa cara alami di atas anda bisa menggunakan beberapa produk kecantikan seperti cocoa butter, Vitamin E, Vitamin K dan minyak lavender. Dalam melakukan hal di atas sebaiknya anda membaca bismillah tersebut dahulu agar cara di atas benar-benar manjur.

Perhatain cara di atas tidak bisa digunakan untu mengobati bekas luka akibat patah hati di sakiti oleh mantan anda. Just for fun

Sekian postingan saya mengenai cara mengahilangkan bekas luka secara alami semoga bisa memberikan manfaat untuk anda. jangan lupa di like dan di share ya.